Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Submit Add URL Artikel Blog ke Mesin Pencari Google

Cara Submit Add URL Artikel Blog ke Mesin Pencari Google

Cara mengirim atau submit artikel blog TreTan ke Situs Pencarian Google merupakan salah satu tehnik agar artikel yang TreTan tulis bisa di crawler oleh mesin pencari yaitu yang kita bahas kali ini apalagi kalau bukan situs pencari terbesar didunia alias Google.

Cara Submit Blog ke Search Engine seperti Google, Yahoo, Bing dan mesin pencari lainnya sangat penting untuk lebih mengenalkan artikel blog yang telah ditulis untuk diketahui oleh para pembaca yang kebanyakan datangnya dari pengetikan kata kunci yang diinginkannya. Jika judul yang muncul cocok dengan apa yang dicari, maka pengunjung akan mendatangi blog tersebut dan itu merupakan salah satu cara untuk meningkatkan pengunjung blog

Untuk tampil di halaman pertama Google tidak semudah yang dibayangkan, TreTan mesti bersaing dengan blog lainnya jika judul yang dipakai sudah umum digunakan oleh para penulis blog, dibutuhkan tehnik SEO (Search Engine Optimization) agar bisa mendapat ranking pertama di Google.

Cara Submit Blog ke Google Search Engine (mcknightz.blogspot.com)

Banyak situs web yang menyediakan add url blog secara otomatis ke semua search engine hanya dalam beberapa hitungan detik hingga menit tanpa perlu repot TreTan submit satu per satu ke mesin pencari, kata kunci yang sering dipakai adalah Free Add URL Submission jadi URL dikirimkan secara massal kesemua situs pencari.

Dulu TreTan menggunakan link dari google ini google.co.id/add_url.html untuk submit artikel blog, namun sekarang link tersebut sudah tidak bisa digunakan lagi atau Error 404 (Not Found) dan link tersebut sudah berganti url ke google.com/submityourcontent/website-owner/

Berikut adalah Cara Submit Artikel Blog ke Google:

1. Masuk ke link http://www.google.com/submityourcontent/website-owner/
2. Pilih "Add your URL - Submit your website for inclusion in Google's index"
3. Maka TreTan akan masuk ke halaman Submit URL Google
4. Pada "URL", masukkan alamat URL Artikel Blog kemudian isi Captcha yang telah disediakan menurut gambar yang ditampilkan.
5. Klik "Kirim Permintaan" dan tak berselang lama, Artikel TreTan akan muncul di halaman pencarian Google

Pencarian:
Cara Submit Artikel URL Blog Google, Cara daftar Google Webmaster, Add URL Blog ke Google, Ping Artikel Blog ke Search Engine Gratis, Submit Sitemap Blog ke Google.